Jumat, November 26, 2010

Cara Tuhan Bekerja Begitu ಮಿಸ್ತೆರಿಉಸ್ (Oleh M. Abie Zaidannas)

Tuhan bekerja dengan cara yang misterius, begitu unik.

Banyak pertanyaan yang muncul di benakku akhir-akhir ini, pertanyaan yang begitu frontal dan nakal. Aku berpikir pasti ada maksud mengapa aku dilahirkan di sini, di Indonesia, dan pasti ada maksud kenapa aku hidup sebagai seorang Muslim, sebagai seorang mahasiswa, semua jalan hidup yang telah kulalui pasti Tuhan memiliki misi dan tujuan tertentu.

Aku bertanya-tanya, mengapa aku lahir di sini di Indonesia sebagai seorang Muslim yang jalan hidupku begitu penuh gejolak, setidaknya begitulah Tuhan menggariskannya. Tuhan tidak menggariskanku untuk lahir sebagai seorang komunis di Korea Utara sana, atau Tuhan tidak menggariskanku untuk menjadi mujahidin di Palestina sana dan semua pasti ada maksud tertentu yang harus kupahami supaya kelak hidupku bisa bermanfaat untuk banyak orang, dan tidak berujung di neraka sana.

Mungkin ini tugasku, tugas semua manusia untuk mencari kembali tujuan hidupnya, maksud-maksud mengapa Tuhan mengirimnya dalam hidup karena tidak mungkin Tuhan menciptakan segala sesuatu dengan sia-sia.

Cepat atau lambat, sesegera mungkin aku harus mencari apa maksud Tuhan mengirimku di sini...

sumber: http://www.facebook.com/note.php?created&¬e_id=448915761805

Tidak ada komentar:

Posting Komentar